STATISTIK PENGUNJUNG

Tuesday, March 31, 2009

Nikmat Dibalik Susahnya Tugas

Dampak positif dari internet yaitu:

  1. Dapat melahirkan suasana yang menyenangkan dalam proses belajar.Mengapa?Karena internet terdapat gambar-gambar dan suara yang membuat kita tidak cepat bosan,melainkan merangsang kita untuk ingin tahu lebih jauh lagi.
  2. Pada internet juga banyak terdapat unsur hiburan yang sesuai dengan materi pelajaran di sekolah sehingga membuat kita semakin suka dan tekun dalam belajar.
  3. Membantu pengembangan intelektual dan motorik kita karena kita mendapat pengetahuan tidak hanya dari sekolah tetapi kita dapat memperoleh wawasan yang lebih luas dari internet ini.

Namun,penggunaan internet juga memiliki dampak negatif:
  1. Terbukanya akses negatif dari penggunaan internet.Misalnya banyak informasi buruk,materi yang berbau seks,kekerasan,dan lain-lain disajikan secara terbuka dan tanpa penghalang.
  2. Kecanduan bermain internet apalagi di zaman sekarang ini banyak bermunculan game-game terbaru yang dapat membuat kita menjadi malas untuk melakukan aktivitas kita seperti belajar,ekstrakurikuler,les atau aktivitas lainnya.
Cara mencegah hal-hal tersebut yaitu:
  1. Peran orang tua sangatlah dibutuhkan.
  2. Mengetahui manfaat dan tujuan sebenarnya dari internet.
  3. Membiasakan diri untuk mengatur waktu artinya ada saatnya kita bermain dan ada saatnya kita untuk melakukan aktivitas kita.

Hari ini kami gembira melihat antusiasnya siswa kami dalam menyelesaikan tugas mereka dan mengirimkan ke email dan blog kami, senang sekali, senang sekali, sangat senang. tapi dibalik kesenangan kami tersebut kami juga sangat risau, dikarenakan takut. Takut siswa kami menyalah gunakan media internet untuk kepentingan lain yang tidak berguna dan bisa merusak diri dan orang lain.
kami akui bahwa tugas yang kami berikan memang menyusahkan, sulit, agak pelik, menyita waktu anda dalam hal beristirahat, dan bekerja untuk hal lainnya. namun dibalik semua itu kami sangat bahagia karena dengan demikian anda menjadi tau dan lebih tau tentang teknologi informasi, dengan demikian anda tidak gugup teknologi.
Begitu bahagianya hati ini ketika kami melihat siswa-siswi semua sudah dngan antusiasnya menyelesaikan tugasnya dengan tepat waktu. Namun dibalik semua itu akan membuahkan hasil buat anda semua, Insyallah. AMIN.




No comments:

Post a Comment

GALERY